BUMN Angkat Rizal Ariansyah Sebagai Direktur SDM dan Hukum IPC

Reza Maulana - 18/07/2017, 12:45

Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Rizal Ariansyah Sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum IPC yang baru, menggantikan Disril Revolin Putra.


Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-132/MBU/07/2017 tanggal 14 Juli 2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II.


Disril Revolin Putra menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Hukum sejak 16 Mei 2016 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-101/MBU/05/2016.


Berdasarkan surat keputusan tersebut, hanya ada satu direksi yang diganti, sementara 6 direksi lainnya yakni Elvyn G Masassya (Direktur Utama), Saptono R Irianto (Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha),  Dani Rusli Utama (Direktur Teknik dan Managemen Resiko), Iman Rachman (Direktur Keuangan), Riri Syeried Jetta (Direktur Pengelolaan Anak Usaha), dan Prasetyadi (Direktur Operasi dan Sistem Informasi) tetap dipertahankan.


Menyusul keputusan kementrian tersebut, PT Pelabuhan Indonesia II pada Selasa 18 Juli mengadakan serah terima jabatan. Disaksikan oleh oleh Komisaris Utama Tumpak H. Panggabean dan Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya, acara serah terima tersebut dilakukan di kantor IPC.


Dalam kata sambutannya, Elvyn menyampaikan terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan Disril selama bertugas selama satu tahun lebih di Pelindo II. Elvyn juga menyambut kehadiran Rizal Ariansyah sebagai direktur yang baru.


Bersamaan dengan serah terima jabatan direksi, dalam acara ini juga dilakukan serah terima jabatan anggota komisaris baru Kushari Suprianto yang menggantikan posisi Heru Pambudi yang juga saat ini sebagai Dirjend Bea Cukai.(dj)