IPC Targetkan Pendapatan Sebesar Rp 10,5 triliun Tahun 2017

- , 08/02/2017, 19:01

*

Pada tahun 2017, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menargetkan pendapatan sebesar Rp 10,5 triliun, tumbuh 16 persen dari tahun sebelumnya (2016) sebesar Rp 9 triliun. Sedangkan laba bersih diharapkan mencapai Rp 1,8 triliun.
Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya menerangkan, untuk mencapai target, perseroan akan menambah kerja sama dengan mitra-mitra swasta.
Menurut dia, ada tiga perusahaan pelayaran (shipping line) internasional yang nantinya bekerja sam dengan Pelindo II. Namun dirinya tidak menyebutkan perusahaan apa saja yang akan bekerja sama.
"Kita juga akan mengatur pengeluaran biaya operasional. Jadi nanti yang dikeluarkan hanya yang bersifat perlu saja," ujar Elvyn dalam Media Gathering Pelindo II di Bandung, Jumat (3/2/2017).
Selain itu, kata Elvyn, penunjukkan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi hub internasional juga bakal berkontribusi bagi pendapatan tahun ini. Dengan adanya konsolidasi kargo di Tanjung Priok, kegiatan ekspor dari berbagai daerah tidak perlu lagi melalui Singapura. Selama ini, konsolidasi kargo kegiatan ekspor dari berbagai daerah Indonesia dilakukan di Singapura.
Pelindo II juga menargetkan kenaikan throughput container menjadi 6,8 juta teus, dari 6,08 juta teus pada tahun 2016.

This news does not have any tags yet.