Jakarta Banjir, Operasional PTP Tetap Berjalan Normal

- 24/02/2017, 19:10
Kegiatan operasional di tiga terminal yang diperasikan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) – Terminal 1, 2, dan 3, - berjalan normal, kendati sebagian besar wilayah Jakarta dilanda banjir sebagai dampak dari hujan lebat yang melanda Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Ketiga terminal tersebut tetap menyediakan pelayanan jasa barang kepada konsumenya secara normal 24 jam sehari, dan 7 hari dalam seminggu.
"Pelayanan tetap normal tidak ada gangguan. Kami buka 24 jam," kata Kiki M. Hikmat, Corporate Secretary dan Hubungan Eksternal PTP, dalam keterangan tertulisnya Jumat (24/2/2017).

Kendati sempat ada genangan air namun kondisi fasilitas Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Lini 1 & VAS masih dalam kondisi aman. “Manajemen telah melakukan koordinasi dengan seluruh lini dan mengambil beberapa langkah penting untuk pencegahan,” lanjut Kiki.
"Kami umumkan masa tanggap darurat dan tim tanggap bencana, mengoperasikan seluruh pompa portable khususnya diprioritaskan pada wilayah yang berpotensi genangan," tegasnya.

PTP, menurut Kiki, menempatkan keselamatan personil dan keamanan barang milik konsumen pada prioritas utama. "Manajemen telah mengerahkan seluruh peralatan untuk menanggulangi genangan di terminal dan memastikan kegiatan operasional tetap berjalan lancar serta tidak terganggu," jelasnya.
PTP saat ini mengoperasikan 3 terminal di pelabuhan Tanjung Priok. Tiga terminal itu adalah Terminal 1 yang berfokus pada penanganan cargo curah kering dan curah cair. Terminal 2 berfokus pada penanganan petikemas domestik dan cargo break bulk. Sedangkan Terminal 3 adalah terminal khusus petikemas yang menangani petikemas domestik dan internasional. Untuk terminal pendukung atau disebut juga area Non Terminal, adalah terminal yang dipergunakan sebagai area pendukung bagi Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.