POLRES PELABUHAN SIAP KAWAL PROGRAM PEMKOT JAKUT TERKAIT KEPELABUHANAN

Polres Pelabuhan Tanjung Priok siap mendukung dan mengawal berbagai program Pemerintah Kota Jakarta Utara program yang kerkait dengan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah pelabuhan dan sekitarnya. 


Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo saat berkunjung ke kantor Walikota Jakarta Utara untuk bersilaturahmi dengan Walikota  Jakarta Utara Husein Murad, Jumat 11 agustus 2017 pada pukul 14.15 s/d 14.40 Wib. 


Kedatangan Kapolres yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Dedi, Kasat Binmas Kompol Sukardi dan KBO Sat Intelkam Iptu Hendro Prayitno untuk memperkenalkan diri dan  berkoordinasi, bekerja sama dan saling mendukung membangun Jakarta Utara dan menghadapi tugas-tugas kedepannya serta menerangkan kondisi wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.


Kapolres juga menjelaskan kepada Walikota bahwa Kadishub DKI Jakarta sedang memperbaiki parkir di Muara Angke, dan penertiban parkir truk yg keluar masuk Jl. Ketel Uap PLTU Pelabuhan Tanjung Priok, dalam menyambut adanya pengoprasian Bus Trans Jakarta.  Untuk penertiban parkir tersebut Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga sudah siap dilibatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan penertiban parkir.


Walikota Jakut Husein Murad memberi apresiasi atas inisiatif tersebut dan menyampaikan bahwa pihak Dinas Perhubungan sudah melakukan survey, sosialisasi dan pengecekan di Terminal Pelni Pelabuhan Tanjung Priok terkait akan dioperasikannya Bus Trans Jakarta dari Terminal Pelni Pelabuhan Tanjung Priok ke semua tujuan yg terintegrasi dengan Bus Trans Jakarta, maka kita juga harus siap dalam mendukung kegiatan tersebut.


Tim Elang Laut


Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menerangkan sejumlah program nyata yang pembentukan Tim Elang Laut yang bertugas sebagai Penindak terdepan terhadap kejahatan jalanan dan Patroli di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya untuk mengurangi angka kriminalitas yang ada. 


Program tersebut terbukti berhasil dengan berkurangnya angka kejahatan jalanan dari Pos 9 sampai ke Bogasari hingga Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing).

Author: Damas Jati