POLRES PELABUHAN SIAPKAN 543 PERSONEL JAGA KEAMANAN MOGOK HARI KE-2 JICT

Untuk mengamankan aksi mogok karyawan JICT yang memasuki hari kedua pada Jumat, 4 Agustus, Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengerahkan 543 petugas dipimpin Wakapolres Kompol M Dafi Bastomi.

Apel siaga dimulai pada pukul 06.00 pagi di area gate in JICT. Wakapolres memerintahkan anggota Sat Lantas  untuk menempati ploting yang sudah ditentukan untuk kelancaran arus barang keluar masuk pelabuhan Tanjung Priok.

Kompol M Dafi Bastomi minta Kabag Operasi mengatur penempatan anggota karena padahari ini juga ada unjuk rasa warga Kalibaru di Terminal Petikemas NPCT 1.

Ratusan karyawan JICT melanjutkan aksi mogok pada hari  kedua (Jumat/4/8/2017). Sementara Direksi JICT” mengeluarkan surat peringatan tingkat pertama kepada 541 karyawan yang mengikuti aksi mogok.


Sekjen SP JICT, Firmansyah mengecam sikap Direksi JICT mengeluarkan surat peringatan tingkat pertama kepada 541 pekerja yang mogok.


Kebijakan Direksi JICT diduga sebagai upaya intimidasi dan pemberangusan terhadap aksi Serikat Pekerja.


Sekretaris Jendral SP JICT Firmansyah mengatakan


“Pekerja dengan terpaksa melakukan aksi mogok sebagai perjuangan terakhir untuk menuntut hak sesuai kesepakatan Direksi sebelumnya yang belakangan diingkari.”

Author: Damas Jati