Empat Anak Perusahaan Pelindo II kembali Disiapkan untuk melantai di BEI

Wilam Chon - Jakarta, 12/07/2018, 07:50

*Riry Syeried Jetta, Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan IPC

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II / IPC kembali mempersiapkan empat  anak perusahaannya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam kurun waktu dua tahun ini.


Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan (PAP) IPC, Riry Syeried Jetta mengatakan empat anak perusahaan tersebut adalah  PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), IPC Terminal Petikemas (IPC TPK), PT Multi Terminal Indonesia (MTI/IPC Logistics) dan PT Pengerukan Indonesia (Rukindo).


Sebelumnya dua anak perusahaan IPC meliputi  PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI) dan Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IKT)  sudah lebih dulu mencatatkan saham perdana  di BEI.


Bincang bincang dengan Indonesia Shipping Gazette kemarin, Riry mengatakan kebijakan IPC mendorong anak perusahaannya melantai di BEI sama sekali bukan karena motivasi  butuh uang. 


"Tapi ingin melibatkan pihak luar ikut memantau pertumbuhan perusahaan termasuk market. Ikut melakukan evaluasi terhadap kinerja perusahaan, dengan harapan semua anak perusahaan Pelindo II nantinya  dikelola dengan  praktek korporasi terbaik," kata Riry.


Sebab setiap perusahaan yang sudah melantai di BEI kinerjanya dituntut lebih transparan dan lebih ketat dalam  menerapkan prinsip prinsip good corporate governance, tambahnya.


Riry mengatakan saat ini pihaknya terus memantau pertumbuhan  dan menyempurnakan  kinerja empat anak perusahaan tersebut  termasuk  dari sisi kelengkapan administrasi. 


Hal ini dilakukan agar saat melakukan pencatatan saham perdana di BEI nanti semuanya sudah comply dengan peraturan yang ada sehingga harga sahamnya juga baik, kata Riry.


Dia mengatakan empat anak perusahaan IPC itu diharapkan semuanya sudah listing di BEI dalam kurun waktu 2 tahun ini atau satu perusahaan setiap semester, tambahnya.


This news does not have any tags yet.