Hasil Survey Pedoman MTI dalam Upaya Peningkatan Level of Service

Damas Jati - Jakarta, 13/09/2018, 13:01

*

IPC Logistics/PT Multi Terminal Indonesia (MTI) akan menjadikan hasil survey  kepuasan pelanggan sebagai standar pelayanan sekaligus sebagai refrensi dalam mempertahankan kualitas pelayanan serta peningkatan level of service. Karena itu, survey terkait tingkat kepuasan pelanggan rutin dilakukan setiap tahun sehingga menjadi dasar dalam pemberian pelayanan  sesuai kebutuhan pelanggan (customer oriented).


Baru-baru ini misalnya, MTI merilis hasil survey tahun 2018 agar bisa dijadikan sebagai pedoman bagi management dan seluruh karyawan baik dalam dalam memperbaiki kualitas pelayanan terhadap pelanggan dan pemasok maupun sebagai bahan bahan masukan dalam perbaikan kerja internal. 


Review hasil servey kepuasan pelanggan 2018 dilakukan di Gedung 3 lantai 2 PT MTI. Disamping presentasi dari tim survey, kegiatan ini juga menghadirkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta sebagai narasumber.


Berbeda dengan pelaksanaan survey kepuasan pelanggan tahun sebelumnya, pelaksanaan survei kepuasan pelanggan kali ini mengalami penambahan penilaian yaitu dengan mengukur index kepuasan pelanggan Unit Pengusahaan Alat (UPA) dan Unit Transportasi Multi Cargo (UTMK), menambah aspek penilaian sebelumnya yang terkait kepuasan pelanggan gudang dan lapangan serta freight forwading yang merupakan bisnis inti perusahaan. 


Hadir di acara tersebut Direktur Keuangan & SDM Miftahul Huda, Direktur Operasi Suparjo, para Senior Vice President dan General Manager PT MTI.


Mengomentari arti pentingnya survey tersebut, Direktur Keuangan dan SDM PT MTI Miftahul Huda mengatakan hasil survei kepuasan pekerja, pelanggan dan vendor merupakan point penting. "Ini merupakan raport bagi kami dalam melayani pekerja, pelanggan dan vendor. Tentunya akan kami perbaiki mana yang menjadi masukan dan saran bagi manajemen agar tahun depan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Apa yang menjadi komplain harus segera ditanggapi dan diperbaiki," katanya sebagaimana yang disampaikan dalam press release.


Sementara itu, Direktur Operasi Suparjo menggarisbawahi upaya MTI dalam mengoptimalkan fasilitas dan alat untuk mendukung pelayanan pelanggan yang prima. "Keluhan pelanggan sekecil apapun akan ditanggapi, perlu kesadaran ilmu dalam memperbaiki pelayanan sehingga fasilitas dan alat yang ada bisa optimal. Kami akan fokus kepada layanan kinerja dan optimalisasi aset dan fasilitas yang dimiliki sehingga SDM yang dipunyai bisa lebih optimal," jelas Suparjo.


Adapun untuk keseluruhan hasil survei adalah sebagai berikut survei kepuasan pekerja 3,36 (predikat cukup puas); survei kepuasan pelanggan gudang dan lapangan 3,75 (predikat puas); survei kepuasan pelanggan Freight Forwading 3,98 (predikat puas); survei kepuasan pelanggan Unit Pengusahaan 3,28 (predikat cukup puas); survei kepuasan pelanggan Transportasi & Multi Cargo 3,85 (predikat puas); survei kepuasan vendor lelang 4,14 (predikat sangat puas); dan survei kepuasan vendor non lelang 3,87 dengan predikat puas.


This news does not have any tags yet.