IPC Lakukan Uji Coba Gate Pass System

Martinus Job - Jakarta, 07/07/2018, 19:46

*

Sebagai salah satu bentuk sukseskan program Digital Port, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melakukan uji coba penerapan e-pass (pass elektronik) dalam implementasi Gate Pass System di Pelabuhan Tanjung Priok. Saat itu Direktur Operasi & Sistem Informasi IPC Prasetyadi, Direktur Keuangan IPC Iman Rachman, General Manager IPC cabang Tanjung Priok Mulyadi, serta tim dari PT Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan peninjauan langsung di Pos 9 terkait Trial Gate Pass System di Pelabuhan Tanjung Priok.


Penerapan uji coba e-pass ini dimulai pada Kamis, 5 Juli 2018 pukul 00:00 WIB di gate pelayanan masuk Pos 1, Pos 8, dan Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok.


Ini merupakan program IPC yang diterapkan secara bertahap di seluruh cabang pelabuhan yang dikelola IPC. Untuk tahap pertama, implementasi Gate Pass System dilaksanakan di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.


Pass elektronik yang menggunakan “IPC Smart Card” ini merupakan kerjasama korporasi dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk dan salah satu Anak Perusahaan IPC, PT Intregasi Logistik Cipta Solusi (ILCS). 


Implementasi auto gate pass system ini diproyeksikan untuk menciptakan keteraturan dan kenyamanan pengguna jasa pelabuhan serta mendukung peningkatan kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok.


Selain dapat digunakan untuk masuk Gate Pelabuhan, IPC Smart Card juga dapat difungsikan sebagai kartu elektronik di Gate Toll.


This news does not have any tags yet.