KIRIM KONTAINER DI PELNI SUDAH BISA GUNAKAN APLIKASI VIA SMARTPHONE

Eko Nugroho - , 05/01/2018, 14:15

*

Ketetangan FOTO : kanan-kiri Manager Humas PT Pelni Sujadi, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Harry Boediarto. Irwan Sudirman VP Angkutan Tol Laut. Direktur Utama PT. SBN Suharyanyo. Direktur Operasi PT. SBN Capt. Muharyoto


JAKARTA -- Awal tahun 2018 ini PT Pelni (Persero) memperkenalkan inovasi di layanan pengiriman kargo/kontainernnya kepada publik Untuk mempermudah pengiriman kargo/kontainernya, para pemilik barang sudah bisa mengunduhnya aplikasi “Pelni Logistics” di PlayStore untuk pengguna smartphone android, dan secepatnya akan tersedia di AppStore untuk smartphone Apple. 


Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan bahwa Aplikasi Pelni Logistic mer‘upakan upaya Perusahaan untuk mempermu‘dah‘ pelanggan Pelni di jasa pengiriman barang. Dengan aplikasi ini, pemilik barang dapat melakukan pemesanan kontainer lebih cepat dan pasti. 


“Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup memasukan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan. Diakhir pesanan, aplikasi secara otomatis mengirimkan kode pemesanan (booking) ke email pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM. Cepat, Efisien, dan Transparan. Keunggulan lain yang diberikan aplikasi ini adalah pemilik barang dapat mencari tahu (tracking) posisi barangnya," ujar Didik. 


Aplikasi “Pelni Logistics" saat ini melayani tiga kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni. lumlah tersebut akan terns bertambah, dengan target pada akhir April nanti menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kotapelabuhan yang dilaluinya. 


This news does not have any tags yet.