Mudik Bersama IPC Group

Wilam Chon - Jakarta, 08/06/2018, 09:37

*Dirut IPC, Elvyn G. Masassya, saat melepas bis pemudik yg bertolak dari Terminal JICT 2 Tanjung Priok


Sebagai bagian dari Pelindo II yang merupakan perusahaan BUMN, Pelabuhan Tanjung Priok juga ikut serta dalam program Mudik Bersama BUMN Bareng IPC Group.


Dari jumlah armada bus sebanyak 418 dari IPC Group, Pelabuhan Tanjung Priok ikut memberangkatkan ribuan pemudik yang diangkut dengan 18 bis untuk tujuan Pekalongan, Solo dan Yogyakarta.


“Kami berharap dengan mudik gratis yang difasilitasi IPC Group ini bisa meningkatkan kenyamanan bagi para pemudik serta mengalihkan penggunaan sepeda motor sehingga bisa meminimalisir laka lantas,” Mulyadi, General Manager Pelindo II Cabang Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan di sela-sela acara buka puasa bersama dengan Forum Wartawan Maritim Indonesia (FORWAMI), di Kelapa Gading, Kamis (7/6).

Pelepasan mudik bersama menggunakan bus berstandar pariwisata oleh Dirut IPC, Walikota Jakarta Utara dan Panglima Kolinlamil di Terminal JICT II bertajuk mudik bareng guyub rukun.

Selain memberangkatkan bis, Pelabuhan Tanjung Priok juga menyediakan Posko Layanan Terpadu Lebaran Terminal Penumpang. Di posko tersebut, petuga dari sejumlah instansi antara lain Otoritas Pelabuhan, kesyahbandaran, Polres KP3, Basarnas, Karantina dan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan penjagaan untuk melayani arus mudik melalui kapal laut.

Pelabuhan Tanjung Priok juga menempatkan petugas untuk mendukung kegiatan mudik gratis motor menggunakan kapal laut bersama Kementerian Perhubungan.


This news does not have any tags yet.