Sekitar 1000 Mahasiswa Unsri Meriahkan Program "IPC Goes to Campus"

Wilam Chon - Jakarta, 14/11/2018, 15:02

*(gambar kiri) Rizal Ariansyah, Direktur SDM dan Hukum IPC dan Anis Saggaf Rektor Unsri. (gambar kanan): pimpinan dan staf IPC dan Unsri serta mahasiswa melakukan swa photo bersama

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaf menyambut baik kebijakan Pelindo II/IPC  menggelar "IPC  Goes To Campus".


Pasalnya, kalau pengembangan  sektor transportasi laut berhasil, negara kita sebagai negara kepulauan akan menjadi hebat.


Hal itu diungkapkan Anis Saggap saat menyambut Direktur SDM dan Hukum Pelindo II, Rizal Ariansyah memberikan kuliah umum tentang kepelabuhanan di Unsri, Bukit Besar, Palembang, Rabu (14/11/2018).


Selain itu, tambah Anis, Perguruan Tinggi (PT) yang baik 40 % mata kuliahnya diisi oleh pebisnis dan praktisi.


Kuliah umum yang disampaikan Rizal Ariansyah disambut antusias sekitar seribu mahasiswa dan staf pengajar dari 10 fakultas di lingkungan Unsri di Aula Kampus universitas tersebut.


Apalagi acara itu juga diselingi pembagian doorprize dengan hadiah beberapa unit smartphone model terbaru.


"IPC Mengajar" merupakan salah satu program dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun IPC ke-26 yang jatuh pada 1 Desember mendatang, tutur Rizal.


Jajaran Direksi IPC mendatangi universitas-universitas untuk menyampaikan informasi terbaru tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor kepelabuhanan.


Melalui kegiatan ini diharapkan generasi milenials dapat mengetahui fungsi strategis BUMN pelabuhan khususnya, dalam menggerakkan roda perekonomian nasional, terkait upaya menurunkan disparitas harga.


Penurunan disparitas harga sering diterjemahkan dengan penguatan jalur logistik melalui laut serta penguatan infrastruktur pelabuhan.


IPC tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman dunia kepelabuhanan, tetapi juga memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp 50.000.000,- yang didistribusikan kepada 25 orang mahasiswa/mahasiswi.


Selain itu IPC juga memberi bantuan sarana atau fasilitas pendidikan di Universitas Sriwijaya.
Acara IPC “Goes To Campus” dimeriahkan hiburan Stand-Up Comedy dari Trio C.


This news does not have any tags yet.