Terlibat Narkoba, Juara Indonesian Idol 2008 Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Wilam Chon - Jakarta, 16/01/2019, 20:43

*

Juara Indonesian Idol tahun 2008 "JR" bersama 4 tersangka lainnya  terjaring dalam penggerebekan kasus narkoba di sebuah apartemen di Jakarta Selatan.


JR bersama tersangka TB alias AS, AY,  AM dan YS ditahan di Poles Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Kurniawan didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Edy Suprayitno  kepada pers Rabu (16/1/2019) mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan YW dan kawan kawan Selasa (8 Januari 2019) dengan barang bukti 300 butir ekstasi dan shabu 2 gram.


Kemudian didapat informasi dari tersangka bahwa sering ada penyalahgunaan narkoba di sekitar Jl Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.


Selanjutnya Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengembangan dan mencurigai seorang laki laki selanjutnya dibuntuti hingga ke Apartemen AR, wilayah Jaksel.


Setelah melakukan penyelidikan selama seminggu, Selasa 15 Januari sekitar pk 01 WIB Satresnarkoba  dipimpin Kasat Iptu Edy Suprayitno melakukan penangkapan dan penggeledahan di Apartemen AR lantai 30 kamar 3009.2


Dalam penggeledahan ditemukan BB narkoba jenis shabu 0,23 gram ditaruh di atas meja kamar apartemen serta satu alat hisap (bong).


Menurut informasi, shabu tersebut dibawa  TB alias AS ke apartemen yang sudah ditunggu teman temannya JR (juara 1 Indonesian Idol), AY, ÀM dan YS. Shabu tersebut kemudian dikonsumsi dengan cara bergantian sambil minum "Red Label".


Saat mereka menikmati shabu itulah Satresnarkoba dipimpin Kasat Resnarkoba  Iptu Edy Suprayitno mengamankan para tersangka dan barang bukti.


Para tersangja dibidik dengan primir pasal 114 ayat (1) subsiddair pasal 112 ayat (1) jounto pasal 132 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.


This news does not have any tags yet.