Skip to content

Ujicoba Sandar Kapal di Pelabuhan Tanjung Mocoh Berjalan Lancar

Uji coba sandar kapal yang digelar di Pelabuhan Tanjung Mocoh,   Pulau Dompak, Tanjung Pinang,  Kepulauan Riau, berjalan lancar, Kamis  (21/2/2019).

Dua kapal negara yaitu KN. Jadayat milik Disnav Kelas I Tanjung Pinang dan KN. Rantos milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban berhasil sandar di Dermaga PelabuhanTanjung Mocoh dengan lancar.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Tanjung Pinang, Aprianus Hangki, mengatakan sebelum uji coba telah dilakukan survei alur masuk pelabuhan Tanjung Mocoh dan penempatan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran oleh Tim  Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang.

“Ini perlu dilakukan guna menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran bagi kapal yang akan melakukan uji coba sandar,” tambahnya.

“Pelabuhan tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk melayani  general cargo ” ujar Hangki.

Hangki mengatakan bahwa panjang dermaga 70 meter dan kapasitas sandar maksimum sebesar 3000 DWT.

Nantinya, Pelabuhan Tanjung Mocoh ini dapat menunjang perekonomian nasional khususnya perekonomian masyarakat di wilayah sekitar pelabuhan Tanjung Mocoh.

Join Telegram Group Shipping & Logistics: t.me/shippinglogistics

Secara simbolis Direktur Kepelabuhan Ditjen Hubla Ir. Tohir memberikan pengalungan bunga sebagai simbol selamat datang kepada Capt. Budi Suratman Nahkoda KN. Jadayat dan Capt. Darmawan Nahkoda KN. Rantos yang  berhasil melakukan uji coba sandar kapal pada fasilitas pelabuhan Tanjung Mocoh dengan selamat dan aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *