IPC Palembang Raih Penghargaan pada Ajang Innovative Business Excellent Award 2019

PT Pelabuhan Indonesia II  Cabang Palembang / IPC Palembang kembali meraih penghargaan/award pada ajang Innovative Business Excellent Award 2019 untuk kategori “The Commited Company for Contributing Community Development of The Year 2019”.

IPC Palembang terpilih sebagai pemenang berdasarkan survey dan penilaian independen yang dilakukan oleh Indonesia Development Achievement Foundation.

Penghargaan diberikan di Merapi Ballroom Hotel Novotel Semarang, Jawa Tengah, Jum’at, Jumat lalu.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan yang diberikan atas kepedulian sekaligus kontribusi nyata IPC Palembang terhadap masyarakat dan lingkungan melalui program Community Development atau Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang tahun 2018 lalu.

Metodologi penilaian yang digunakan pada pemberian award ini mengacu kepada beberapa kriteria, antara lain: integritas, etos kerja, gotong royong, penerapan aplikasi dan program observasi yang dilakukan melalui pengamatan website, media sosial, serta aktifitas pada komunitas komersial dan non komersial. Hasilnya secara nyata mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Sebelumnya, awal Januari 2019 lalu, IPC Palembang telah memperoleh penghargaan untuk kategori “The Best Indonesia Port Company in Service Excellent of the Year”, pada ajang Indonesia 50 Best Companies Award 2019 yang diselenggarakan oleh pihak Indonesia Achievement Center, di Medan, Sumatera Utara.

General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso, yang menerima langsung penghargaan tersebut menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang kembali diterima oleh IPC Palembang di awal tahun 2019 ini.

Menurutnya penghargaan ini merupakan tolak ukur kesesuaian program-program Community Development / CSR IPC Palembang yang telah diakui dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Penghargaan ini akan semakin meningkatkan semangat IPC Palembang untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan melalui berbagai program CSR. Sebagai sebuah BUMN, IPC Palembang tidak hanya mengejar profit semata, namun kami juga memiliki tanggung jawab untuk dapat turut memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja kami,” ujarnya.

Agus Edi Santoso mengatakan  IPC Palembang berkomitmen untuk terus meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta kepedulian pada lingkungan melalui program CSR untuk mewujudkan sustainability development.

Pada kesempatan yang sama, CEO Indonesia Development Achievement Foundation, Yuli Nurlina, dalam kata sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada IPC Palembang. Menurutnya, IPC Palembang adalah salah satu BUMN yang aktif dalam hal pelaksanaan kegiatan Community Development dan CSR baik untuk sektor pendidikan, sarana dan prasarana umum, maupun sosial kemanusiaan di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

Leave a Comment