APN Kerjasama dengan Aptrindo Terkait Keselamatan & Kesejahteraan Sopir

Asosiasi Pengemudi Nasional (APN) ingin membangun kerjasama saling menguntungkan dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) baik menyangkut aspek keselamatan di jalan raya mau pun peningkatan kesejahteraan bagi pengemudi truk.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP Aptrindo, Senin (4/3/2019) dihadiri para pengemudi dipimpin Ketum APN Elias Medellu. Sementara Aptrindo dihadiri antara lain Ketua DPP Gemilang Tarigan, Direktur Eksekutif Johannes Samsi Purba dan Ketua DPD Aptrindo DKI Mustajab Susilo Basuki.

Ketua APN dalam pertemuan tersebut mendukung pola hubungan kerja antara pengusaha angkutan dan pengemudi menggunakan sistem kemitraan.

APN juga mengharapkan agar dapat bekerjasama dengan Aptrindo dalam mengatasi ancaman bajing loncat dan pungli di jalan raya. APN juga menolak praktek Over Dimensi dan Over Load (ODOL), kata Mustajab Susilo Basuki usai pertemuan.

Mustajab mengatakan Aptrindo menyambut baik harapan APN untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi dengan tetap dalam hubungan kerja kemitraan, katanya.

Elias mengatakan, saat ini APN beranggotakan sebanyak 2000-an pengemudi truk maupun non truk.

Direktur Eksekutif DPP Aptrindo, Johannes Samsi Purba, mengatakan, pertemuan APN dan Aptrindo itu dalam rangka koordinasi berkaitan rencana deklarasi truk pelopor keselamatan yang melibatkan para pengemudi dalam waktu dekat ini

Leave a Comment