Deklarasi Pengemudi Truk, Momen Penting Satukan Persepsi Soal Keselamatan.

Deklarasi Pengemudi Truk, Momen Penting Satukan Persepsi Soal Keselamatan.

*Mustadjab Susilo Basuki, dan acara Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar pada Minggu ( 17/3/ 2019) di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok,  merupakan momentum penting dan strategis dalam rangka menyatukan persepsi akan arti sebuah “Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Raya”.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta  Mustadjab Susilo Basuki dalam percakapan  dengan Indonesia Shipping Gazette di kantornya Rabu (20/3/2019).

Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dihadiri Presiden Joko Widodo, Menhub, Dirjen Hubdar , pejabat Jajaran Kemenhub, Direksi Pelindo II, stakeholder dan asosiasi  terkait.

Mustajab mengatakan kehadiran   Presiden Joko Widodo pada acara deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan berlalu lintas yang digagas oleh Aptrindo, akan semakin mengukuhkan komitment semua pihak arti  pentingnya mengutamakan keselamatan berlalu lintas dalam  menjalankan distribusilogistik. Ada hal penting dan menarik, kata Mustajab, dalam pesan Presiden kepada seluruh pengemudi di Indonesia bahwa profesi pengemudi itu adalah profesi yang mulia.

Presiden dalam pidatonya mengatakan: “Pengemudi itu profesi sangat mulia. Coba tanyakan ke Solo, Bapak saya (almarhum) dulu sopir truk dan bus,” tutur Jokowi yang disambut gemuruh  yel-yel dari ribuan pengemudi :”hidup sopir….hidup sopir..”

“Kenapa saya katakan profesi sopir mulia karena dari situlah saya bisa sekolah,” ujar Jokowi dalam  pidatonya  saat menghadiri deklarasi.

“Saudara saudara juga sama  dari profesi pengemudi bisa memberi kehidupan pada keluarga yang lebih baik ,” tutur Jokowi.

Mustajab mengatakan pengemudi mestinya bangga dengan profesinya. Karena Presiden Indonesia ke 7 ternyata mendapat pendidikan yang layak dibiayai dari orangtuanya sebagai seorang pengemudi.

Banggalah menjadi Pengemudi yang memiliki tanggung jawab  tinggi dalam mendistribusikan semua kebutuhan logistik di negeri ini agar tidak terjadi kelangkaan barang sekaligus turut menjaga kestabilan harga.

Selamat kepada Para Pengemudi Truk di seluruh Indonesia, Engkaulah Pahlawan Distribusi Logistik Nusantara. Tegakkan kepalamu dan busungkan dadamu. Karena Profesimu sungguh Mulia bagi kita semua, ujar Mustajab

Leave a Comment