IPC Panjang Layani Mudik Gratis 2019

Dalam memberikan kemudahan kepada para pemudik, khususnya pengendara roda dua, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan kuota gratis mudik kapal laut penumpang melalui jalur Pelabuhan Tanjung Priok-Panjang Lampung.

Untuk memberikan kenyamanan para pemudik, PT. Pelindo II Cabang Panjang (IPC Panjang) menyediakan dermaga khusus penyandaran kapal yang membawa para pemudik, yakni Dermaga B yang diperuntukkan untuk Kapal Angkaan Laut KRI Banda Aceh yang sandar pukul 06.15 dengan membawa 172 motor dan 302 orang penumpang.

Sedangkan Dermaga C2 sepanjang 204 meter diperuntukkan untuk Kapal KM MUTIARA BERKAH 1 yang membawa 135 motor dan 327 penumpang yang sandar pukul 08.50

Hadir pada penyambutan mudik bersama ini, yakni Kepala KSOP Kelas I Pelabuhan Panjang, Danlanal Lampung, Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Lampung, serta General Manager IPC Panjang.

Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Pranyoto mengatakan mudik dengan kapal laut bagi pengendara sepeda motor merupakan salah satu komitmen Kementerian Perhubungan untuk memberikan pelayanan angkutan Lebaran kepada masyarakat khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepada motor agar dapat berjalan sampai tujuan masing-masing dengan selamat, aman, dan nyaman. Melalui program mudik gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas pengguna jalan raya khususnya pengguna sepeda motor, tambah Pranyoto.

Leave a Comment