Korpolairud Baharkam Polri Jalin Kerjasama dengan Forwami

(photo atas) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kakorpolairud Baharkam Polri (dok.isg)

Informasi tentang keberhasilan maupun berbagai program Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) tidak akan diketahui masyarakat banyak tanpa di-publikasikan di media massa.

“Karena itu kerjasama antara jajaran Korpolairud Baharkam Polri dengan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) sangat tepat,” kata Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Berbicara dalam suatu pertemuan silaturahmi dengan sejumlah wartawan anggota Forwami di Ancol kemarin (25 Juli 2019), Zulkarnain –yang banyak mengungkapkan kata katanya melalui pantun itu –berkata: “Tanpa peran journalist tidak mungkin kegiatan Korpolairud diketahui masyarakat luas,”ujar mantan Kapolda Sumsel tersebut.

Korpolairud memang tidak punya petugas humas secara khusus, tapi kebutuhan wartawan untuk mendapatkan informasi mau pun konfirmasi dari istansinya dapat dilakukan melalui bagian bagian tertentu, ujarnya.

Brigjen Pol Lotharia Latif, Dirpolair, Korpolairud Baharkam Polri (dok.isg)

Sementara itu Dirpolair , Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Lotharia Latif dalam kesempatan itu lebih banyak memperkenalkan struktur organisasi dan kebutuhan direktoratnya secara teknis.

Misalnya dia ungkapkan untuk tenaga Bintara termasuk Polwan dia mengharapkan diisi lebih banyak oleh tenaga berlatar belakang pendidikan SMK seperti pelayaran agar saat bertugas nanti sudah terbiasa menghadapi medan perairan.

Kalau dari sekolah umum sering tidak lama mau tugas di Polair karena tertarik untuk pindah jadi Reserse atau bagian lain, tambahnya.

Damas Jati Ketua Forwami Damas Jati (dok.isg)

Ketua Forwami Damas Jati mengapresiasi kerjasama Forwami dengan Korpolairud Baharkan Polri dengan harapan saling mendapat manfaat.

“Wartawan harapkan dapat dengan mudah mendapat informasi untuk berita dari Korpolairud. Sementara Korpolairud dapat menyebarkan kegiatannya kepada masyarakat,” ujar Damas. Acara Silaturahmi ini ditutup dengan makan siang bersama.

Leave a Comment