Kolaborasi Faspay dan Prahu-Hub Untuk Mempermudah Bisinis Logistik

Dua startup Indonesia yang baru saja menyelesaikan program Alibaba Netpreneur 2019, Faspay dan Prahu-Hub berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan dan tantangan pengiriman barang di Tanah Air. Kedua startup tersebut akan menggarap pasar logistik di Indonesia untuk dapat mendukung program pembangunan pemerintah di bidang infrastruktur seperti pelabuhan.

Faspay merupakan perusahaan teknologi finansial (fintech) penyedia layanan gerbang pembayaran online atau payment gateway. Sedangkan Prahu-Hub adalah marketplace yang bergerak di bidang logistik. Melalui kerja sama ini, pelaku bisnis dapat melakukan proses pemilihan perusahaan logistik serta melakukan pembayaran secara online. Penandatanganan MOU Faspay & Prahu-Hub dilaksanakan bersamaan dengan acara Alibaba Netpreneur 2019 di Hangzhou, China dan sekaligus disaksikan oleh pihak Kamar Dagang Indonesia.

Kerja sama ini menjadi sebuah momentum penting bagi setiap industri untuk dapat mendukung program pembangunan pemerintah dimana dalam hal ini Faspay. Pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan yang telah gencar dibangun pemerintah sejak tahun 2015.

Dengan hadirnya platform forwarder marketplace seperti Prahu-Hub, diharapkan dapat menjadi solusi penyedia jasa logistik untuk melakukan pengiriman logistik serta Faspay yang akan menyediakan metode transaksi online bagi pengguna Prahu-Hub dengan mudah dan efisien.

Dilansir dari Katadata.co.id, CEO Faspay Eddy Tju berharap kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan pengguna Prahu-Hub. Ia juga optimistis, kolaborasi ini akan membantu pemerintah mewujudkan program logistik 4.0.

“Dampak yang berkesinambung juga diharapkan terjadi pada ekonomi Indonesia. Sebab, dengan adanya kemudahan di industri logistik dan pembayarannya, maka akan mendorong para pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam terwujudnya ekonomi digital,” katanya dalam siaran pers yang dilansir dari katadata.co.id, Selasa (20/8).

Selama hampir 15 tahun Faspay telah hadir untuk mendukung kemajuan beragam industri di Indonesia dan telah membantu lebih dari 1500 perusahaan untuk menerima pembayaran secara online. Melalui beragam produk dan inovasi, Faspay tidak hanya dapat melayani perusahaan online seperti e-commerce dan fintech, namun juga membantu beragam bisnis konvensional maupun offline seperti industri perhotelan, sekolah, apartemen, koperasi, BPR untuk dapat mengirimkan tagihan dan menerima pembayaran secara online dan tepat waktu.

Melalui kerjasama dengan Prahu-Hub, Faspay berharap industri logistik di Indonesia dapat mengalami pertumbuhan yang semakin pesat dan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan serta menghadirkanpengalaman pembayaran online yang mudah dan seamless bagi setiap pengguna Prahu-Hub.

Referensi:

  1. https://faspay.co.id/news/2019/kolaborasi-faspay-dan-prabu-hub-dalam-mewujudkan-program-logistik-indonesia-4-0
  2. https://katadata.co.id/berita/2019/08/20/dua-startup-lulusan-alibaba-netpreneur-garap-pasar-logistik-ri
  3. https://republika.co.id/berita/pwhr2i17000/saat-2-alibaba-netpreneurs-berkolaborasi-wujudkan-logistik-40-di-indonesia

Sumber Gambar: Faspay

Leave a Comment