Skip to content

Tanjung Priok Raih Dua Penghargaan, Mulyadi: “Strategis untuk Melakukan Perbaikan”

*Ir.Mulyadi GM Pelabuhan Tanjung Priok Ir.Mulyadi

Pelabuhan Tanjung Priok meraih dua penghargaan (double award) Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan.

Kedua penghargaan tersebut yakni Prima Madya pada kategori layanan Terminal Penumpang dan Prima Utama pada layanan petikemas.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

Trophy kedua penghargaan tersebut  diserahkan secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada General  Manager Pelabuhan Tanjung Priok Ir.Mulyadi dan Direktur Utama PT. IPC TPK  Mohammad Adji pada acara Penganugrahaan Penghargaan Pelayanan Prima unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 yang dilakukan di Assembly Hall JCC Senayan Jakarta pada Senin, 17 September.

Penilaian pelayanan Prima unit pelayanan publik di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018 diikuti oleh sejumlah BUMN sektor Transportasi, termasuk PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT. Angkasa Pura II (Persero), PT. KAI (Persero), PT. Garuda Indonesia (Persero), PT. DAMRI dan berbagai perusahaan publik lainnya.

Penilaian ini dilakukan oleh Tim Kementerian Perhubungan dengan melibatkan Tim Penilaian Independen dari unsur KEMENPAN RI, Akademisi, Staff Kepresidenan, Ombudsman, Pengamat Transportasi, Media dan YLKI.

Penilaian dilaksanakan sejak awal Mei-Agustus 2018, berdasarkan sembilan kriteria, yaitu visi, misi, motto pelayanan, standar pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana-prasarana pelayanan, serta penanganan pengaduan.

Di samping itu, penilaian juga berdasarkan pada survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

“Kami patut berbangga dengan dua penghargaan ini. Terima atas dukungan dari seluruh bagian sehingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan. Semoga penghargaan ini memacu semangat kita untuk lebih baik lagi dalam menyiapkan dan melayani semua customer baik eksternal maupun internal tentunya termasuk juga para penumpang kapal laut,” kata Mulyadi.

Join Telegram Group Shipping & Logistics: t.me/shippinglogistics

Pelabuhan Tanjung Priok mengapresiasikan penilaian ini sebagai langkah strategis untuk senantiasa mendorong perbaikan dan improvisasi penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna jasa dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *