Indonesia Shipping Gazette Pemenang Utama IPC Journalist Award 2019

Tulisan journalis Damas Jati dengan judul ‘Integrated Port Network: Good Concept, But How to Make It Work’ yang dimuat di indoshippinggazette.com (https://indoshippinggazette.com/2019/integrated-port-network-good-concept-but-how-to-make-it-work/) menjadi pemenang utama dalam lomba Jurnalistik Pelindo II 2019. 

Dalam tulisan tersebut, Damas Jati mengelaborasi berbagai kendala logistik Indonesia saat ini serta sejumlah  tantangan ke depan. Konsep Trilogi Maritim (Integrated Port Network) yang digagas PT Pelindo II/IPC bisa menjadi solusi. Hanya saja diperlukan langkah jelas dan konkrit dalam merealisasikannya.

Damas memaparkan program IPC yang mendukung konsep tersebut, namun juga memberikan catatan soal kendala dan solusi yang mesti diambil baik oleh IPC maupun pihak terkait. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lomba Artikel Jurnalistik yang diselenggarakan Pelindo II/IPC diikuti ratusan peserta dari berbagai media baik dari Jakarta maupun  daerah. Ajang tahunan tersebut merupakan apresiasi manajemen Pelindo II/IPC terhadap para jurnalis.

Tahun ini, lomba tersebut mengusung tema “Pelabuhan Sebagai Trade Facilitator”. Selain artikel jurnalistik, diselenggarakan juga lomba foto jurnalistik serta lomba artikel dan foto kategori pekerja.

Dari sekian ratus peserta tersebut, dewan juri Wisnu Nugroho (Pemred Kompas.com), Arifin Asydhad (Pemred Kumparan) dan Elvyn G. Masassya (Direktur Utama IPC), menetapkan  pemenang Lomba Artikel Jurnalistik yaitu Damas Jati/Indonesia Shipping Gazette (Juara I), Bambang Tri Subeno/Suara Merdeka (Juara II), Dolly Rosana/Antaranews Sumsel (Juara III). 

Sedangkan juara harapan I, II, dan III masing-masing Akhmad Mabrori/Beritakapal.com, Taufan Sukma (Lantaibursa.id) dan Ahmad Nabhani (Harian Ekonomi Neraca).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *