Skip to content

Program Mudik Gratis 2019, IPC TPK Turunkan 14 Bus

Dalam mendukung program mudik yang dicanangkan oleh kantor pusat Pelindo II (IPC) pada Lebaran tahun 2019 ini, IPC TPK –salah satu anak usaha BUMN itu menurunkan 14 aramda Bus tujuan akhir Jogjakarta.

Sekretaris Perusahaan IPC TPK, Finan Syaifullah mengatakan, dari 14 armada bus itu, 13 unit melayani pemudik umum yang diberangkatkan secara bersama-sama dengan anak usaha lain di Terminal 2 JICT pada Jum’at (29/5/2019) dan 1 unit untuk prajurit TNI AL Kolinlamil Tanjung Priok. Total penumpang adalah 750 orang.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

“Ini adalah tahun kedua IPC TPK ikut dalam pelaksanaan program mudik gratis IPC Pusat, sebagai bagian dari program CSR kita,” kata Finan.

IPC TPK adalah salah satu anak usaha Pelindo II (IPC) yang didirikan 25 Juli tahun 2013. Perusahaan didirikan sebagai upaya dari pendiri sekaligus entitas induk, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (Indonesia Port Company, “IPC”) untuk memberikan pelayanan petikemas dengan sistem jaringan yang terintegrasi antar pelabuhan dan terkelola secara profesional.

Perusahaan ini telah memiliki izin Badan Usaha Pelabuhan (BUP) melalui Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 853 Tahun 2014 tanggal 13 November 2014, yang memberikan izin kepada Perusahaan untuk menyediakan jasa pengelolaan terminal dan fasilitas pelabuhan lainnya.

Join Telegram Group Shipping & Logistics: t.me/shippinglogistics

IPC TPK saat ini mengelola terminal petikemas di 5 (lima) pelabuhan, yaitu Pelabuhan Pontianak, Pelabuhan Pajang, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur, dan Pelabuhan Jambi. Selain itu, Perusahaan memiliki saham di PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) sebesar 51,00%. NPCT1 merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penanganan bongkar muat petikemas dan berlokasi di Kali Baru, Tanjung Priok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *