BGR Logistics Resmikan Depo Container dan Gudang Modern di Palembang

Peresmian Depo Container dan Gudang Modern BGR di Palembang pada Sabtu (05/09) ditandai dengan prosesi hand scanning pada layar LED oleh jajaran Direksi BGR Logisitcs, dengan tetap memperhatikan protocol covid-19.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) / BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik, meresmikan Depo Container dan Gudang Modern di Palembang pada Sabtu (05/09).

Peresmian ditandai dengan prosesi hand scanning pada layar LED oleh jajaran Direksi BGR Logisitcs, diantaranya M. Kuncoro Wibowo (Direktur Utama BGR Logistics), Budi Susanto (Direktur Komersial BGR Logistics), Tri Wahyundo Hariyatno (Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics) dan Irma Setyowati (Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics) dengan tetap memperhatikan dan menerapkan standar protocol covid-19.

M. Kuncoro Wibowo menyampaikan layanan Depo Container yang terletak pada Kawasan BGR Logistics Divre IV Palembang memiliki luas total 2,7 hektar dan dapat menampung lebih dari 2.000 container, dilengkapi dengan sarana pencucian container yg memadai, fasilitas perbaikan container, serta alat berat pendukung seperti side Loader dan forklift memberikan layanan depo container terbaik, dengan solusi terintegrasi, andal, dan terpercaya.

“Untuk memastikan manajemen depo kontainer yang cepat dan handal, kami menggunakan aplikasi “Depot Management and Agency (DENADA)”. Denada merupakan aplikasi berbasis  web  yang dapat digunakan untuk management container,  lift  on  dan  lift  off  container sehingga memberikan data yang informatif kepada agen/pelanggan. Untuk  mengakses  aplikasi  denada  dapat  dibuka dengan alamat denada.bgrlogistics.id,” lanjut  Kuncoro.

Selain Depo Container, kata Kuncoro, BGR Logistics Divre IV Palembang juga memiliki gudang modern yang mengelola komoditas Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dengan sistem WMS (Warehouse Management System) mempermudah dan mempercepat segala aktivitas di gudang modern BGR Logistics, mulai dari aktivitas inbound hingga ke outbond.

“Selain itu, dengan aplikasi ini mampu mempermudah mobilitas pekerjaan karena setiap proses ter-automasi dan membuat data lebih transparan serta aman. Dengan teknologi barcode scanner yang mampu mengelola hingga 24.000 SKU (Stock Keeping Unit) serta terhubung dengan ERP-SAP,” jelas Kuncoro.

Seluruh proses bisnis BGR Logistics dipantau dan termonitor pada Command Center yang berada di Kantor Pusat BGR Logistics dengan layanan haloBGR 1500-692.

Sampai saat ini BGR Logistics merupakan satu-satunya BUMN yang menjadi anggota ASDEKI (Asosiasi Depo Kontainer Indonesia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *