IPC dan OP Kembali Bagikan Paket Sembako kepada Warga Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok

Shanti Puruhita memberikan langsung bantuan sembako kepada salah satu perwakilan warga di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, disaksikan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jece Julita Piris (baju putih bertopi) di kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok (dok.ipc)

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC dan Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok membagikan sebanyak 1.500 paket sembako untuk masyarakat di 5 titik sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan ini dilakukan atas inisiasi dari Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan IPC, sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako ini diberikan secara langsung kepada masyarakat di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok oleh EVP Sekretariat Perusahaan, Shanti Puruhita, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jece Julita Piris, serta perwakilan dari Kantor Syahbandar dan Distrik Navigasi Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam pendistribusiannya didukung oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pemberian sembako ini merupakan bentuk solidaritas sosial IPC di bulan Ramadhan juga untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kedepannya kami berharap dapat bersama-sama terus melakukan aksi sosial membantu meringankan beban masyarakat melewati masa sulit ini,” Shanti Puruhita menjelaskan (13/05).

Bantuan sembako senilai Rp150 ribu yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak sayur, mi instan, sarden dan teh celup disalurkan ke 29 RT dan Kampung Nelayan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, IPC bersama OP dan asosiasi pelabuhan melalui gerakan IPC Peduli telah membagikan lebih dari 40 ribu masker kain dan makanan untuk para pengemudi truk dan TKBM di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Juga secara bertahap IPC menyalurkan 30 ribu e-voucher sebagai paket Tanda Cinta untuk masyarakat dan TKBM di wilayah kerja IPC Group. Pembagian 1.073 paket e-voucher tahap I telah diberikan di cabang pelabuhan Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Pangkalbalam dan akan dilanjutkan dengan tahap II pada tanggal 20 Mei ini di tujuh cabang pelabuhan lain yang dikelola IPC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *