Skip to content

CMA CGM – La Poste Tandatangani Kerjasama Logistik

  • by Tim ISG

CMA CGM Group telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan anak perusahaannya CEVA Logistics dan GeoPost – anak perusahaan La Poste – untuk bekerja sama dalam pengiriman, pengangkutan, dan penyimpanan parsel. Perjanjian tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan bisnis yang lebih erat antara para pelaku logistik dan dimaksudkan untuk memanfaatkan keahlian, layanan, dan bidang operasi masing-masing.

GeoPost adalah salah satu nama terkemuka di Eropa dalam pengiriman parsel, telah mengirimkan 2,1 miliar parsel ke seluruh dunia pada tahun 2021 melalui jaringan Eropa yang luas dengan lebih dari 1.200 hub dan depot, lebih dari 86.000 kendaraan, dan lebih dari 120.000 pakar pengiriman. CEVA Logistics beroperasi di 170 negara dengan 1.300 lokasi, menawarkan logistik kontrak, pengiriman barang, dan layanan transportasi darat.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

Perjanjian baru antara GeoPost dan CEVA Logistics juga mencakup pengembangan ekonomi sirkular baru dan layanan logistik perkotaan di Prancis dan Eropa, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan daya saing layanan yang diberikan kepada pelanggan mereka. Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mengurangi dampak karbon dari pengiriman, termasuk pengiriman darat rendah karbon.

CMA CGM Group telah menetapkan tujuan untuk mencapai nol bersih pada tahun 2050, sementara La Poste Group telah menjadi netral karbon sejak tahun 2012, berupaya untuk mengurangi emisi karbon per bidang sebesar 30% antara tahun 2013 dan 2025.

Join Telegram Group Shipping & Logistics:

CEVA Logistics milik CMA CGM baru-baru ini mengumumkan peluncuran organisasi Finished Vehicle Logistics (FVL) khusus sebagai bagian dari akuisisi dan integrasi GEFCO. Langkah ini dilakukan hanya beberapa bulan setelah CEVA membeli perusahaan spesialis logistik otomotif Prancis pada Juli 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *