Koperasi KSTKBM Tanjung Priok Umrahkan 19 Orang Anggota dan Keluarga

Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSTKBM) Pelabuhan Tanjung Priok memberangkatkan umrah sebanyak 19 orang yang terdiri  dari 14 TKBM dan 5 anggota  keluarga.

Pelepasan rombongan umrah TKBM itu dilaksanakan pada hari Minggu, 24 November 2019, jam 7.00 WIB dari Gedung Koperasi KSTKBM oleh Ketua Koperasi H Suparman.

Dalam sambutannya, Suparman berpesan kepada seluruh jamaah umrah untuk mengikuti petunjuk dari pembimbing umrah serta menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mekah dan Madinah.

“Semoga semua bisa kembali berkumpul di tanah air dalam kondisi sehat wal afiat. Selamat menjalankan ibadah umrah semoga mabrur,” ujar Suparman yang mengantar jamaah hingga ke Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, KH Zamroni yang menyampaikan tausiah berpesan kepada jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan, dan memperbanyak salat di Masjid Nabawi karena pahalanya 100 ribu kali lipat dibanding salat di tanah air.

Sekadar catatan, setiap tahun Koperasi KSTKBM rutin memberangkatkan umrah bagi para TKBM. Para anggota TKBM yang mendapat kesempatan umrah tersebut diundi pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KSTKBM pada bulan Februari 2019 lalu.

Saat ini Koperasi KSTKBM mengelola 2350 TKBM yang melakukan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *