PERINGKAT KETIGA LEMBAGA TERBERSIH VERSI KPK DIRAIH OLEH KEMENHUB

Jakarta – Kementerian Perhubungan meraih peringkat ke-3 sebagai Lembaga Negara Paling Berintegritas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyampaian hasil Survei Penilaian Integritas 2018 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah itu dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (1/10).

Sekretaris Inspektorat Jenderal Imran Rasyid selaku Pelaksana Harian Inspektur Jenderal Kemenhub menerima penghargaan tersebut.

Imran Rasyid mengatakan sangat mengapresiasi Unit Kerja di lingkungan Kemenhub yang menjadi sampel survey KPK yaitu Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut serta Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara.

“Kita berikan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait khususnya yang terkena sampling dan berharap agar ke depannya Kemenhub dapat meningkatkan pelayanan, karena survei ini melibatkan unsur eksternal Kemenhub” ujar Imran Rasyid.

Sementara itu, Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK Wawan Wardiana mengatakan, tujuan dari survei ini yaitu untuk mengidentifikasi area rentan korupsi dan sebagai indikator keberhasilan pencegahan korupsi.

Dalam acara tersebut, KPK memaparkan hasil Survei Penilaian Integritas pada 26 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah

Berikut hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) untuk kategori Kementerian/Lembaga:
– Kementerian Kesehatan: 74,75
– Kemenkeu (Dirjen Bea Cukai): 70,2
– Kementerian Perhubungan: 66,99
– Badan Pertahanan Nasional: 64,67
– Mahkamah Agung: 61,11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *