PT PELNI Raih 3 Penghargaan Dalam Acara Indonesia BusinessNews Awards 2019 Bertemakan “Business Transformation for Excellence Performance”

Jakarta, 6 November 2019 – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI kembali meraih penghargaan. Kali ini, PELNI mendapatkan 3 (tiga) penghargaan sekaligus dari Indonesia BusinessNews Awards 2019, yaitu “The Best Vision and Mission in Interinsular Transportation 2019”, “The Best Innovation and Business Transformation in Interinsular Transportation 2019”, dan “The Best CEO in Interinsular Transportation 2019”.

Penghargaan “The Best CEO in Interinsular Transportation 2019” dan “The Best Vision & Mission in Interinsular Transportation 2019” diberikan secara langsung oleh Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro selaku Menteri Riset dan Teknologi dan diterima oleh Insan Purwarisya L Tobing selaku Direktur Utama PT PELNI (Persero). Sedangkan untuk kategori “The Best Innovation and Business Transformation in Interinsular Transportation 2019″ diberikan oleh Dadan Moh. Nurjaman selaku Sekretariat Utama BPPT dan diterima oleh Yahya Kuncoro selaku Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) pada Rabu (6/11) di Auditorium Lantai 3, Gedung BPPT II, Jakarta Pusat.

“Penghargaan ini sebuah kebanggaan bagi PELNI dan apresiasi dari hasil kerja keras kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, inovasi-inovasi yang kami berikan untuk masyarakat menjadi hal utama yang selalu kami kembangkan, agar PELNI selalu tangguh dan menjadi pilihan utama pelanggan seperti visi perusahaan,” jelas Yahya.

Yahya menambahkan bahwa Industri 4.0 dan Shipping 4.0 mendorong PELNI untuk merubah cara beroperasi dan beradaptasi dengan dunia yang cepat berubah. “Kami menerapkan cyber-physical systems, internet of things, dan memperluas networking untuk menghadapi era 4.0 ini,” terang Yahya.

Pada era 4.0 ini, PELNI berinovasi dibidang digitalisasi melalui pemesanan tiket kapal penumpang yang kini dapat diakses melalui aplikasi berbasis android PELNI Mobile Apps dan website pelni.co.id. Selain itu, pemesanan produk PELNI Logistics juga telah berbasis digital yakni melalui aplikasi Cargo Reservation Pelni Logistics dan website https://cargo.pelnilogistics.co.id

Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PELNI karena telah secara konsisten bekerja sama dengan baik dalam membangun PELNI menjadi perusahaan pelayaran nasional yang memiliki daya saing tinggi, terutama menghadapi tahun 2020 dimana PELNI akan memperluas bisnis dan jaringannya hingga ke Asia Tenggara.

Indonesia BusinessNews Awards 2019 yang bertemakan “Business Transformation for Excellence Performance” ini merupakan kegiatan untuk memetakan persoalan, mengidentifikasi faktor-faktor sukses, menemukan solusi yang tepat bagi perusahaan agar semakin berkembang serta sebagai ajang penganugerahan kepada perusahaan yang dibedakan menjadi beberapa kategori, yaitu kategori Visi dan Misi, kategori Growth Strategy, kategori Human Capital, serta kategori Innovation and Business Transformation.

Penilaian dan penentuan pemenang dalam kategori-kategori tersebut dilakukan melalui beberapa tahapan yang dilakukan secara ketat, yakni melalui pengisian kuisioner hingga tahapan wawancara penjurian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh dewan juri yang memiliki kredibilitas dibidangnya.

Selain menerima penghargaan, Insan Purwarisya L Tobing selaku Direktur Utama PELNI yang juga menerima penghargaan The Best CEO in Interinsular Transformation 2019, mendapat kesempatan sebagai salah satu pembicara dalam acara Talkshow. Selain PELNI, talkshow juga dilakukan bersama dengan BUMN lainnya, yaitu PT Perkebunan Nusantara X dan Pegadaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *