New Orleans Mencetak Rekor 648.538 TEU pada 2019

Throughput Pelabuhan New Orleans menyentuh angka 648.538 TEU pada tahun 2019, meningkat 10 persen dari tahun ke tahun. Peningkatan ini merupakan rekor terbanyak sepanjang sejarahnya.

Dilansir dari American Journal of Transport, catatan ini menandai tahun keenam berturut-turut pelabuhan melampaui setengah juta TEU di Napoleon Avenue Container Terminal yang dioperasikan oleh New Orleans Terminal and Ports America (NOLA) .

“Pelabuhan NOLA kini mengalami pertumbuhan dua digit dalam volume total peti kemas selama dua tahun berturut-turut, terutama didorong oleh ekspansi Terusan Panama, ekspor dari industri petrokimia yang berkembang pesat di Louisiana dan pasar yang terus tumbuh untuk impor,” kata presiden dan CEO pelabuhan Brandy Christian.

“Selain itu, jumlah rekor kontainer ini diimbangi oleh pertumbuhan impor yang sarat muatan, naik 12 persen pada 2019,” kata Christian, yang juga presiden dan CEO New Orleans Public Belt Railroad Corporation (NOPB).

Pelabuhan memperoleh layanan langsung (direct service) baru ke Asia ketika menyambut layanan mingguan Lone Star Express MSC pada tahun 2019. Maersk dan Zim bermitra dengan layanan baru yang memperkuat konektivitas langsung pelabuhan dengan pasar Far East dan menawarkan lebih banyak opsi pengiriman bagi pelanggan.

Ini adalah layanan langsung-Asia kedua ke New Orleans selain layanan PMA 3 CGM CGM dengan Cosco, Evergreen dan OOCL sebagai mitra.

Saat ini Pelabuhan NOLA memiliki 12 layanan kontainer mingguan dari tiga aliansi global utama serta operator independen, dengan koneksi langsung ke 60 pelabuhan global dan lebih dari 450 lainnya melalui layanan koneksi (connecting services).

Layanan container-on-barge antara Baton Rouge, New Orleans dan Memphis terus berkembang dan menawarkan pengirim pilihan yang efisien dan ramah lingkungan untuk memindahkan kargo mereka.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *