Pelabuhan Virginia Cetak Rekor Throughput, Capai 2,9 Juta TEUS Tahun 2019

Pelabuhan Virginia di Amerika Serikat menangani 2,93 juta TEU pada 2019. Jumlah tersebut memecahkan rekor dengan peningkatan 3 persen dari tahun ke tahun.

Peningkatan tersebut karena impor yang dimuat naik 3 persen, ekspor kosong naik 10 persen, volume tongkang naik 18 persen, dan jumlah kargo yang bergerak di Terminal Laut Richmond tumbuh sebesar 19,5 persen.

Dilansir dari American Journal of Transportation (AJOT), volume truk naik dua persen, tetapi volume kereta api tetap datar.

CEO Otoritas Pelabuhan Virginia John Reinhart mengatakan, “Kami memiliki tahun yang sangat sukses, setelah menetapkan rekor baru untuk volume, meskipun pertumbuhan kami tidak sebanyak yang kami rencanakan. Perdagangan berkembang pesat dalam lingkungan yang dapat diprediksi dan tarif menciptakan beberapa ketidakpastian di seluruh industri yang berpengaruh pada total akhir tahun kami, tetapi kami tidak mengukur keberhasilan hanya dalam hal volume kargo.”

“Sepanjang tahun kami membuat keuntungan yang signifikan pada proyek-proyek kami. Kami melakukan debut Virginia International Gateway (VIG) yang diperluas pada bulan Juni, mulai dilakukan dengan upaya pengerukan kami yang akan menjadikan Virginia pelabuhan terdalam di pantai timur AS dalam empat tahun dan berada di jalurnya dan dengan anggaran untuk mengakhiri Terminal Norfolk International (NIT) pada akhir 2020.”

Reinhart juga menunjuk peran pelabuhan yang semakin berkembang dalam mendorong investasi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, setelah pelabuhan berperan penting dalam membantu menghasilkan 3.500 pekerjaan baru dan pengembangan ruang seluas lima juta kaki persegi yang memiliki total nilai investasi USD 2 miliar.

Desember adalah tanda setengah jalan di tahun fiskal 2020, menangani 1.483.509 unit, sementara volume gerbang naik 2,3 persen, impor naik 3 persen, dan volume tongkang tumbuh sebesar 18,6 persen.

Tahun kalender 2019 ditutup dengan volume TEU Desember sebanyak 224.902 unit, turun 6,7 persen jika dibandingkan dengan Desember sebelumnya (2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *