Skip to content

Hasnur Resources Terminal dan MGM Sepakat Dirikan Perusahaan Logistik Laut Terintegrasi

PT Hasnur Resources Terminal (HRT), anak usaha dari PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) yang bergerak di bidang pelayanan kepelabuhan laut, melakukan penandatanganan perjanjian pendirian joint venture (JV) dengan PT Multi Guna Maritim (MGM) yang bergerak di bidang angkutan laut untuk rencana pembuatan floating loading facilities yang akan dioperasikan untuk transhipment batu bara.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Hasnur Resources Terminal, Rahmad Pudjotomo dengan Direktur Utama PT Multi Guna Maritim, Ian Morris Budiman di Kantor HAIS di Jakarta pada 23 Agustus 2024, disaksikan Presiden Direktur HAIS, Jayanti Sari serta jajaran manajemen HAIS dan MGM lainnya.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

Kemitraan ini merupakan kolaborasi yang strategis antara kedua perusahaan yang memiliki pengalaman cukup panjang di bidang transportasi komoditas dan logistik laut. Dengan kerja sama ini, HAIS, melalui anak usahanya HRT, dan MGM sepakat mendirikan perusahaan JV bernama PT Hasnur Multi Sinergi (HMS) yang bergerak di bidang angkutan laut dalam negeri untuk barang umum dan barang khusus yang nantinya akan mengelola aset kapal floating loading facility.

“Penandatanganan kerja sama JV ini merupakan salah satu milestone dan wujud upaya menjadikan HAIS sebagai perusahaan logistik laut yang terintegrasi. Kami harap MGM dapat menjadi mitra strategis HAIS dan HRT dalam jangka panjang sehingga dapat mengembangkan HMS secara berkelanjutan ke depannya,” kata Rahmad Pudjotomo, Direktur Utama PT Hasnur Resources Terminal.

Join Telegram Group Shipping & Logistics:

Terkait kepemilikkan saham, kedua belah pihak sepakat bahwa HRT akan mengambil bagian kepemilikkan saham HMS sebesar 55% dan MGM sebesar 45%. Adapun capex yang diestimasi akan dikeluarkan HMS hingga 2026 yaitu sekitar Rp400 miliar untuk penyediaan aset alat kerja floating loading facility.