RUA INSA: Momentum Bangun Soliditas Pelayaran Nasional

Rapat Umum Anggota (RUA) Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) 2019 yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat diharapkan menjadi momentum untuk membangun soliditas  pelaku usaha pelayaran nasional. RUA diharapakan bisa menjadi momentum regenerasi kepemimpinan sehingga bisa memenuhi harapan tersebut. 

Demikian disampaikan  Sekjen DPP INSA 2005-2008, Sungkono Ali kepada media pada Sabtu, 23 November 2019. “Kami harapkan INSA lebih solid dan bersatu untuk memajukan kepentingan semua anggotanya serta mengedepankan kepentingan pengusaha pelayaran nasional,” ujar Songkono.

Sungkono mengatakan ada banyak tokoh pelayaran nasional yang mampu merealisasikan harapan tersebut, baik dari kalangan senior maupun kaum milenial. “Ada banyak yang mampu. Ada tokoh senior seperti Pak Sunarto ataupun dari golongan milenial seperti Bani Mulya dari Samudera Indonesia,” jelasnya. 

Lebih jauh Sungkono mengatakan figur ketua INSA ke depan harus mampu mencurahkan waktu bagi kepentingan anggota INSA. Apalagi, tantangan perusahaan-perusahaan pelayaran ke depan akan semakin kompleks.

“INSA tidak kekurangan sumber daya untuk menjadi figur-figur pemimpin. Karena itu dalam RUA INSA kali ini harus dimunculkan,” papar Ketua Kadin Jakarta Utara tersebut.

Sungkono menyebut sosok milenial punya ruang untuk diberi kepercayaan memimpin INSA 4 tahun ke depan. Hal ini sejalan dengan tren kepemimpinan di organisasi-organisasi perusahaan maupun pemerintah.

“Di pemerintahan ada Nadiem Makarim, kalau RUA INSA menghendaki Bani Mulia sebagai ketua, kenapa tidak,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *