Apa yang Baru dari Produk Day 4 Milik Ocean Alliance?

Ocean Alliance telah membuat perubahan terhadap produk Day 4-nya di jaringan perdagangan East-West. Jadwal layanan baru akan dimulai pada bulan April mendatang bertepatan dengan mulai beroperasinya sejumlah kapal baru (mega containership).

Dillansir dari The Loadstar, UK, dalam pemberitahuan kepada pelanggan, anak perusahaan COSCO, OOCL mengatakan telah “bekerja sangat erat” dengan mitra THE Ocean Alliance pada “penyesuaian” atau “fine-tuning adjustments”.

Alphaliner mengatakan penawaran baru dari mitra aliansi, CMA CGM, COSCO (termasuk OOCL) dan Evergreen, sangat mirip dengan produk Day 3 saat ini. Perubahan utama adalah penghentian string Asia ke Mediterania Timur, menghapus salah satu dari lima loop di trade lane ini.

Layanan ini diluncurkan pada April 2017 sebagai bagian dari produk Ocean Alliance’s Day 1 dan akan berhenti pada 24 Januari setelah berlayar dari Qingdao degnan volume 5.364 TEU.

Ocean Alliance mengatakan bahwa kapasitas yang digunakan pada jaringan yang direvisi akan sama dengan Day 3 (3,8 juta TEU). Dilansir dari Alphaliner, para mitra kemungkinan akan meningkatkan kapasitas pada beberapa layanan mereka setelah kapal-kapal mega box baru dan tonase besar lainnya bergabung dengan armada global tahun ini.

“CMA CGM diharapkan akan mengerahkan sembilan kapal 23.112 TEU yang bertenaga LNG pada layanan unggulan FAL1 (NEU4) Asia-Eropa Utara, mulai Juni,” kata Alphaliner.

“Kapal-kapal ini akan bergabung dengan tiga (kapal berkapasitas) 20.954 unit TEU dan secara bertahap menggantikan sembilan kapal lainnya, dari 15.000-17.800 TEU. Total kapasitas layanan akan ditingkatkan dari 17.600 TEU menjadi 22.500 TEU setelah semua kapal baru dikirim pada kuartal pertama 2021,” kata konsultan dilansir dari Alphaliner.

CMA CGM memiliki orderbook 30 kapal dengan total kapasitas 468.000 TEU. Evergreen Taiwan, yang memiliki 555.000 TEU untuk 68 kapal berdasarkan pesanannya diantisipasi untuk fase-in sepuluh kapal berkapasitas 12.000 TEU tahun ini di tradelane pantai timur Asia-AS. Hal ini meningkatkan kapasitas penyimpanan rata-rata pada loop AUE / AWE2 The Alliance dari 10.000 TEU hingga 12.000 TEU.

“Perubahan ini diperkirakan akan memicu program kaskade kapal yang akan melihat kapal-kapal kecil 5.000-7.000 TEU saat ini dikerahkan di berbagai rute (The Ocean Alliance) digantikan oleh kapal yang lebih besar,” kata Alphaliner.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *