Argentina Tutup Pelabuhan San Lorenzo

Pemerintah kota Timbues, Argentina, baru saja mengumumkan keputusan untuk menutup operasional pelabuhan dan pabrik di kota tersebut. Penutupan pelabuhan di kota yang merupakan gerbang utama ekspor pertanian di Argentina bertujuan untuk menghindari penyebaran coronavirus (covid-19) secara lebih luas.

Menurut Amaro Gonzalez, Kepala Pemerintah Timbues, pelabuhan dan pabrik kota akan ditutup antara 19 Maret dan 2 April untuk melindungi kesehatan masyarakat di daerah tersebut.

Keputusan tersebut, sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media setempat, merupakan lanjutan dari usulan Gonzalez untuk menutup pusat distribusi hasil pertanian awal pekan ini jika otoritas kesehatan setempat tidak diizinkan untuk melakukan kontrol terhadap awak kapal yang datang dari seluruh dunia dan beroperasi di daerah tersebut.

Timbues, Puerto San Martín dan San Lorenzo, yang biasa disebut dalam dunia pelayaran sebagai San Lorenzo, berada di provinsi Santa Fe. Volume ekspor pertanian di wilayah tersebut menyumbang sekitar 80% dari total volume Argentina.

Sementara itu, pelabuhan terbesar di Brasil, Santos, hampir ditutup minggu ini, tetapi pekerja pelabuhan diminta untuk terus bekerja meskipun ada peningkatan jumlah kasus virus korona di Amerika Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *