Volume Rendah, Pelabuhan Virginia Tutup Salah Satu Terminalnya

Pelabuhan Virginia, Amerika Serikat, untuk sementara menutup operasional salah satu terminalnya – Terminal Portsmouth Marine (PMT) karena volume di pelabuhan tersebut terus turun. Semua layanan di terminal tersebut akan dialihkan ke Virginia International Gateway dan Norfolk International Terminals, dua terminal lainnya di Pelabuhan tersebut.

Menurut keterangan dari pihak Pelabuhan Virginia, penutupan tersebut akan efektif mulai 4 Mei.

“Menimbang kondisi pasar saat ini, kami perlu melakukan langkah konsolidasi. Untuk pelayanan oceangoing, akan difokuskan pada dua terminal yakni Virginia International Gateway dan Norfolk International Terminals. Ini juga untuk efisiensi jam kerja,” demikian bunyi keterangan otoritas Pelabuhan tersebut sebagaimana dikutip New York’s Maritime Executive.

Menyusul penutupan tersebut, tiga jadwal  kunjungan kapal 2M Alliance akan dialihkan dari PMT ke Virginia International Gateway (VIG) dan Norfolk International Terminals (NIT). Kendati dialihkan, berthing window dari ketiga kunjungan kapal tersebut akan tetap sama, hanya lokasinya saja yang dialihkan. PMT akan melayani kapal terakhir yakni kapal kontener Winner pada 25 April mendatang.

“Kami tidak cukup punya volume yang cukup untuk mempertahankan agar terminal tersebut tetap buka,” kata Joe Harris, juru bicara Pelabuhan Virginia, sebagaimana dikutip Daily Press.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *