Hentikan Sementara Layanan China-Australia (CAE), ONE Minta Customers Alih ke AUN Service

Ocean Network Express (ONE) – perusahaan pelayaran hasil merger tiga pelayaran Jepang NYK, MOL, dan K’Line – untuk sementara akan menghentikan layahan China-Australia (CAE) sebagai dampak dari Covid-19.

Menurut keterangan resmi ONE, service yang dioperasikan secara bersama dengan Maersk dan MSC tersebut akan berhenti beroperasi mulai akhir bulan ini (April) hingga ahkir kuartal kedua (akhir Juni).

Dalam statement resminya, ONE menyampaikan selama berhentinya service tersebut, customer bisa mengalihkan pengirimannya melalui layanan ONE yang lain, yakni melalui layanan North East Asia Australia (AUN) Service, yang juga dioperasikan secara Bersama dengan Maersk dan MSC.

“Untuk menjaga layanan kepada customer, khusus pada periode yang berat ini, pengiriman akan dilakukan dengan layanan kami yang lain yakni North East Asia Australia (AUN) Service dengan titik simpulnya di Hong Kong,” demikian disampaikan ONE dalam pernyataannya.

CAE merupakan service ONE yang pengoperasiaannya dilakukan secara bersama dengan Maersk dan MSC. Adapun rutenya adalah Xiamen, Nansha, Hong Kong, Yantian, Melbourne, Sydney, Brisbane, dan kemudian kembali ke Xiamen.

Layanan terakhir CAE sebelum resmi berhenti akan berlangsung pada 22 April dengan pelayaran berangkat dari Xiamen.

Sehubungan dengan pemberhentian layanan tersebut, rute AUN Service akan diperbaharui dengan memasukkan Hong Kong dalam rute tersebut. Rute AUN yang baru adalah sebagai berikut: Yokohama, Osaka, Pusan, Qingdao, Shanghai, Ningbo, (Hong Kong), Sydney, Melbourne, Brisbane, (Hong Kong), dan kemudian kembali Yokohama.

Service perdana AUN dengan dengan rute yang baru dengan mamsukkan Hong Kong akan dilakukan kapal MOL Genesis. Menurut jadwalnya, kapal tersebut akan berangkat dari Yokohama pada 21 April.

“ONE akan terus memantau perkembangan dampak dari Covid-19 dan akan terus memberikan informasi kepada customer termasuk jika ada perubahan service,” lanjut ONE dalam pernyataan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *