Demand Turun, OOCL Batalkan Tujuh Jadwal Pelayaran Berikut

Perusahaan pelayaran Hong Kong – OCCL (Orient Overseas Container Line) akan membatalkan tujuh jadwal pelayaran rute Transpsifik pada bulan Mei dan Juni.

Ketujuh jadwal pelayaran yang dibatalkan tersebut merupakan bagian dari empat service OOCL yakni Pacific China South 1 (PCS1), East Coast China 2 (ECC2), Gulf Coast China 1 (GCC1), dan India East Coast Express (IEX).

Menurut keterangan yang disampaikan OOCL sebagaimana dikutip schednet.com, pembatalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi permintaan pasar yang diperkirakan akan terus menurun.

Dua jadwal pelayaran yang dibatalkan merupakan bagian dari service Pacific China South 1 (PCS1) yakni jadwal pelayaran pada tanggal 9 dan 16 Juni.

Adapun rute PCS1 adalah sebagai berikut: Fuqing, Nansha, Yantian, Xiamen, Los Angeles, Fuqing.

Pada layanan East Coast China 2 (ECC2), OOCL akan membatalkan dua jadwal yakni pada tanggal 2 dan 24 Juni. Adapun rute ECC2 adalah sebagai berikut: Qingdao, Ningbo, Shanghai, Pusan, Colon, Savannah, Charleston, Boston, New York, Colon, dan Kembali ke Qingdao.

Pada layanan Gulf Coast China 1 (GCC1), OOCL membatalkan jadwal pada tanggal 22 Mei. Rute GCC1 adalah sebagai berikut: Hong Kong, Shekou, Ningbo, Shanghai, Pusan, Houston, Mobile, New Orleans, Tampa, Miami, Singapura, Hong Kong.

Sementara dua jadwal lain yang dibatalkan OOCL adalah pada layanan India East Coast Express (IEX), yakni masing-masing pada tanggal 7 dan 21 Mei. Rute layanan IEX adalah sebagai berikut: Karachi, Nhava Sheva, Mundra, Damietta, New York, Norfolk, Savannah, Charleston, Jeddah, Karachi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *