Otoritas Spanyol Pastikan Tidak Ada Crew Kapal CMA CGM Marco Polo Positif Covid-19

Otoritas Pemerintah Spanyol memastikan tidak ada crew kapal CMA CGM Marco Polo yang postif terinfeksi coronavirus (Covid-19) setelah melakukan pemeriksanaan pada semua crew kapal berkapasitas 16,020 TEUs tersebut.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah sebelumnya diberitakan ada salah satu crew Marco Polo yang hendak berlabuh di Algericas dinyatakan dalam keadaan sakit dan menunjukkan ciri-ciri yang mirip dengan gejala covid-19.

Menurut juru bicara CMA CGM, Otoritas Kesehatan  Pemerintah Spanyol telah memberikan konfirmasi bahwa tidak ada crew kapal Marco Polo yang terinfeksi setelah dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur. Demikian disampaikan CMA sebagaimana ditulis Singapore’s Splash 247.

“Semua prosedur untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua crew kapal CMA CGM telah dilakukan. Dan sejak merebaknya covid-19, hingga saat ini, belum ada kasus infeksi covid-19 baik di kapal-kapal CMA CGM maupun pada layanan CMA CGM lainnya di sisi darat,” kata juru bicara tersebut.

Seperti yang diberitakan indoshippinggazette.com sebelumnya, CMA CGM mengakui salah satu crew di kapal tersebut sedang di-test apakah terjangkit covid-19.

“Salah satu crew kapal Marco Polo sedang sakit. Pasien tersebut sedang diisolasi hingga ada persawatan dan pemeriksaaan lebih lanjut. Namun, tidak ada crew lain yang memiliki gejala sakit,” kata CMA CGM.

Namun, CMA CGM tidak menjelaskan apakah crew yang lain sedang dikarantina.

“Sesuai dengan SOP (standard operating procedures) yang sedang berlaku, seluruh ruangan dalam kapal sudah dilakukan disinfektan,” kata CMA CGM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *