PIL Undur Diri Dari Rute Transpasifik Mulai April 2020

Pacific International Lines (PIL), akan menghentikan layanan transpasifik dan mengundurkan dari rute perdagangan tersebut terhitung mulai April 2020. Keputusan tersebut diambil oleh perusahaan yang berbasis di Singapura ini dalam rangka mengoptimalkan efisiensi jaringan pelayanannya.

Menurut keterangan resmi yang disampaikan perusahaan tersebut, layanan terakhir PIL pada rute ini akan berlangsung hingga Bulan Maret 2020.

“Perusahaan mengambil keputusan ini sebagai bagian dari strategi agar bisa focus dan optimal pada rute-rute lainnya yang lebih strategis bagi perusahaan,” demikian disampaikan PIL dalam pernyataan resminya.

“Dengan demikian, PIL akan lebih fokus pada penguatan posisinya pada rute North-South seperti Africa, Timur Tengah/Laut Merah, India Sub-Continent, Amerika Latin, dan Oceania,” lanjut pernyataan tersebut.

PIL merupakan salah satu pelayaran besar di dunia dan masuk sepuluh besar dari sisi market share. Saat ini, PIL mengoperasikaan 150 kapal kontener dan sejumlah kapal curah dan multipurpose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *