Skip to content

Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia Dukung Integrasi Pelindo

Proses sinergi dan integrasi BUMN layanan pelabuhan seperti PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) mendapat dukungan penuh dari Serikat Pekerja masing-masing Perseroan. Dukungan itu ditunjukkan melalui penandatanganan berita acara kesepakatan yang dilakukan oleh Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, dan IV bersama Direktur Utama Pelindo I, II, III dan IV, di Bali, pada Kamis (25/06).

Ketua SPPI PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Dodi Nurdiana sekaligus sebagai Sekjen FSPPI (Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia) mengatakan bahwa Serikat Pekerja mendukung penuh rencana integrasi yang sedang dipersiapkan oleh manajemen. Menurutnya kekompakan dan kesepahaman serta manajemen yang terbuka menjadikan serikat pekerja mendukung integrasi dengan sepenuh hati.

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

“Serikat Pekerja akan berada di garda terdepan mengawal proses integrasi ini sampai selesai, ini tidak mudah namun harus berhasil,” tegasnya.

Serikat Pekerja akan selalu siap jika dilibatkan dalam seluruh proses pembahasan persiapan integrasi Pelindo. Bagi Serikat Pekerja, Perseroan merupakan wadah bagi para pekerja untuk menunjukkan aktualisasi diri.

“Saya mengapresiasi segenap Serikat Pekerja yang telah mendukung secara penuh dan aktif program sinergi dan integrasi BUMN dalam layanan pelabuhan. Hal ini menunjukkan bahwa kita telah mencapai keselarasan dan kesepahaman antara jajaran manajemen dan Serikat Pekerja,” kata Direktur Utama Pelindo II, Arif Suhartono.

Sinergi dan integrasi BUMN merupakan bentuk nyata upaya standarisasi dan peningkatan kualitas layanan jasa kepelabuhanan di seluruh pelabuhan dari Sabang sampai Merauke. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing logistik di Indonesia yang selama ini masih dianggap kurang optimal.

Join Telegram Group Shipping & Logistics: t.me/shippinglogistics

“Dukungan Serikat Pekerja menjadikan manajemen semakin mantap untuk mempercepat proses integrasi, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kebersamaan kita semua,” tutup Arif Suhartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *