Skip to content

CMA CGM Marco Polo Menjadi Kapal Terbesar Yang Mengunjungi PhilaPort

  • by Tim ISG

Komunitas Pelabuhan Philadelphia telah melaporkan bahwa kapal terbesar yang pernah singgah di pelabuhan tersebut disambut di Terminal Laut Packer Avenue (PAMT) PhilaPort. MV CMA CGM Marco Polo, dengan panjang 1.300 kaki dan berkapasitas 16.020 peti kemas, tiba pada tanggal 8 Maret disambut dengan pancuran air dari Unit Kelautan Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia. Layanan ‘Namex’ CMA CGM berasal dari Yantian, Tiongkok, berlanjut melalui Vietnam, Malaysia, Siri Lanka, dan Maroko, sebelum menuju ke Pantai Timur AS.

Jeff Theobald, Direktur Eksekutif dan CEO PhilaPort, mengatakan, “Kapal ini merupakan wujud kerja keras bertahun-tahun dalam mempersiapkan kapal kelas baru ini. Tujuan kami selalu adalah untuk dapat menangani kapal-kapal yang telah menjadi tulang punggung perdagangan maritim di seluruh dunia.”

Get Free Latest Magazine by Join Our Weekly Newsletter:Click here to join free weekly newsletter

Kapten David Cuff, Presiden Asosiasi Pilot Teluk dan Sungai Delaware, menyatakan, “Kami sangat senang akhirnya bisa membawa kapal sebesar ini ke Sungai Delaware. Kami selalu tahu bahwa kami dapat mengemudikan kapal sebesar ini di Sungai Delaware – keselamatan adalah prioritas utama. Untuk memastikan kapal tersebut dapat transit dengan aman, sejumlah pilot kami yang paling berpengalaman menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih simulator di MITAGS (Institut Teknologi Maritim dan Studi Pascasarjana).”

Join Telegram Group Shipping & Logistics: t.me/shippinglogistics

Eric Holt, Chief Commercial Officer Holt Logistics, mengatakan, “Kedatangan kapal ini di Philadelphia akan diperhatikan oleh pengirim dan eksekutif pelayaran di seluruh dunia. Ini mewakili babak besar berikutnya dari pelabuhan ini.”